• Monday, 01 July 2024

Samijan hingga Surkianih, Nama-nama Asli Artis Indonesia yang Bikin Kaget

Samijan hingga Surkianih, Nama-nama Asli Artis Indonesia yang Bikin Kaget
Anya Geraldine salah satu artis yang memiliki nama asli unik dan berbeda (Foto:Instagram @anyageraldine)

 

SEAToday.com, Jakarta – Nama adalah doa. Namun tidak sedikit orang yang mengubah nama karena dianggap kurang membawa keberuntungan. Termasuk para artis di Indonesia yang memiliki nama asli yang bikin kaget. Lalu siapa saja artis-artis yang mengubah namanya menjadi lebih enak didengar dan mendatangkan hoki?

1. Samijan

Samijan adalah nama artis sekaligus penyanyi Ian Kasela. Vokalis band Radja ini memiliki penampilan yang nyentrik dengan kacamata hitam saat menyanyi di panggung. Siapa sangka jika Ian terlahir dengan nama Samijan.

2. Surkianih

Surkianih adalah nama asli artis Zaskia Gotik. Penyanyi dangdut yang lahir di Cikarang, Kabupaten Bekasi ini mengganti namanya menjadi Zaskia Shinta atau Zaskia Gotik saat memulai karier sebagai penyanyi dangdut yang identik dengan goyang itiknya saat menyanyi di panggung.

3. Nur Amalia Hayati

Sudah tahu siapa artis yang memiliki nama Nur Amalia Hayati? Ini adalah nama asli selebgram sekaligus aktris Anya Geraldine. Ia mengubah namanya menjadi Anya Geraldine setelah berkonsultasi dengan orangtuanya. Anya adalah nama pemberian sang ibu sementara ayahnya memberikan nama Geraldine.

5. Kuriaty Kamalia

Meski hampir mirip dengan namanya yang asli, Titi Kamal mengganti namanya agar lebih mudah diingat. Mengawali karier sebagai model dan membintangi film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada tahun 2001. Titi kini sudah memiliki dua anak dan hidup bahagia dengan actor Christian Sugiono.

5.Sudarwati

Usia Sudarwati saat ini sudah genap 87 tahun. Namun wajahnya terlihat masih awet muda. Sudarwati adalah nama asli artis senior Titiek Puspa.Lahir dengan nama Sudarwati, keluarganya sempat mengubah menjadi Kadarwati dan Sumarti.

Saat itu ia memutuskan untuk mengubah namanya lagi menjadi Titiek Puspo saat ikut lomba menyanyi agar tidak ketahuan banyak orang. Namun karena Puspo adalah nama sang ayah, akhirnya ia mengganti nama Puspo menjadi Puspa. Nama Titiek Puspa pun membawa keberuntungan baginya.

6. Toto Maryadi

Mungkin banyak orang tak mengetahui ada artis bernama Toto Maryadi. Namun ini adalah nama asli pelawak senior Tarzan. Namanya menjadi Tarzan karena sukses memerankan peran Tarzan dalam panggung lawak Srimulat dan dikenal sampai sekarang.

 

Share
Lifestyle Update
BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Turkiye's Hagia Sophia Charges IDR425 Thousand Entry Fee for Fore...

One of Turkey’s iconic historical buildings, Hagia Sophia, is a must-see when traveling to Istanbul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.