• Tuesday, 17 September 2024

Wisata Stadion Sepak Bola di Eropa, Yuk Kunjungi 5 Tempat Bersejarah Ini

Wisata Stadion Sepak Bola di Eropa, Yuk Kunjungi 5 Tempat Bersejarah Ini
Old Trafford jadi salah satu tempat wisata sepak bola di Eropa (Instagram @old.trafford.official)

SEAToday.com, London  - Para pencinta sepak bola di dunia wajib melakukan wisata ke stadion-stadion yang bersejarah. Di Eropa terdapat beberapa stadion yang bisa menjadi lokasi wisata stadion sepak bola.

Memang untuk datang ke tempat-tempat itu membutuhkan uang yang tak sedikit. Kira-kira stadion mana saja yang cocok didatangi untuk berwisata sekaligus mengetahui sejarah bangunan tersebut?

1.Stadion Wembley

Stadion Wembley atau disebut Wembley Stadium berada di sebelah barat laut London, Inggris. Wembley resmi dibangun pada 1923 dan dipakai untuk arena pertandingan berbagai jenis olahraga tak hanya sepak bola.

Nah, Wembley akhirnya dihancurkan dan dibangun ulang di tahun 2000-an menjadi konsep stadion modern dan menjadi salah satu stadion terbaik yang ada di Eropa bahkan dunia. Stadion ini memiliki sejarah panjang karena pernah menjadi saksi Timnas Inggris meraih trofi Piala Dunia pertama kali tahun 1966 di kandang sendiri.

2. Old Trafford

Masih di Inggris, tak lengkap jika sudah datang ke Wembley tidak bergeser ke kota Manchester untuk melihat dari dekat Old Trafford. Old Trafford kandang klub tersukses di Inggris Manchester United (MU) menjadi primadona banyak wisatawan dunia untuk datang ke sana.

Kemegahan stadion yang berjuluk “Theatre of Dream” ini seakan jadi magnet yang tak tertandingi. Meskipun sekarang MU minim prestasi tetapi orang pasti ingin datang ke Old Trafford untuk sekedar berfoto-foto di tribun penonton hingga menyaksikan pertandingan MU di stadion.

3.San Siro

Stadion San Siro di kota Milan, Italia memiliki nama lain yakni Giuseppe Meazza. San Siro biasanya dipakai ketika AC Milan bertanding dan Giuseppe Meazza untuk Inter Milan saat melakukan laga kandang.

Keunikkan stadion ini terletak dari bentuk desain bangunan yang tidak banyak diubah sejak dibangun pada 1925. Para fans AC Milan dan Inter Milan wajib buat datang ke stadion ini sebagai bukti cinta kepada klub kebanggaan.

4.Camp Nou

Camp Nou atau Nou Camp berada di Barcelona, Spanyol. Kandang klub Barcelona ini menjadi salah satu stadion terbesar di Eropa. Camp Nou juga menjadi saksi sejarah deretan prestasi yang diraih Barcelona sejak tahun 1990-an hingga kini yang meraih banyak gelar.

Sayangnya saat ini Camp Nou tengah direnovasi dan baru dibuka kemungkinan pada tahun 2025 mendatang. Buat yang mau datang ke sana, mending nabung dulu deh dari sekarang mumpung belum dibuka.

5.Stadion Olympia

Di Berlin, Jerman ada Stadion Olympia yang kerap menjadi tempat pertandingan final turnamen bergengsi seperti final Liga Champions, Piala Dunia, hingga Piala Eropa. Stadion ini merupakan salah satu stadion tertua di Eropa yang memiliki sejarah panjang.

 

 

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.