• Sunday, 06 October 2024

Cara Dapat PIN Ibu Hamil untuk Pengguna KRL Commuter

Cara Dapat PIN Ibu Hamil untuk Pengguna KRL Commuter
Ilustrasi - Cara mendapatkan PIN ibu hamil di dalam KRL Commuter Line (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

SEAToday.com, Jakarta – Di dalam KRL Commuter Line terdapat penumpang prioritas yakni ibu hamil, lansia, penyandang disabilitas, hingga orang yang membawa anak. Khusus untuk ibu hamil KAI dalam hal ini KRL Commuter Line menyediakan PIN khusus untuk ibu hamil sebagai penumpang.

Dengan adanya PIN untuk ibu hamil diharapkan bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi ibu hamil saat naik KRL Commuter Line. PIN ibu hamil tersebut sebagai tanda agar mereka mendapat prioritas tempat duduk saat kereta dalam kondisi penuh atau padat.

Selain untuk mendapat kenyamanan dan mendapat prioritas tempat duduk, ibu hamil yang memakai pin bisa terindentifikasi oleh penumpang lain dan petugas KRL. Terkait PIN ibu hamil di KRL Commuter tak semua ibu hamil sudah mengetahui informasi tersebut. Terbukti banyak juga ibu hamil yang tidak menggunakan PIN di dalam kereta.

Lalu bagaimana cara ibu hamil untuk mendapatkan pin tersebut? Berikut beberapa tahapan atau langkah yang harus dilakukan ibu hamil untuk bisa mendapatkan pin tersebut.

1.Mendaftar  Online

Cara pertama adalah mengisi formulis secara online. Untuk penumpang KRL Commuter Jabodetabel bisa mengakses laman http://bit.ly/30DZ20k. Sementara untuk penumpang KRL Commuter Solo – Yogyakarta cukup membuka laman http://bit.ly/3rRIIGE.

2.Mengisi Formulir

Setelah mengakses laman situs tersebut ibu hamil bisa mulai mengisi formulir. Mulai dari memasukkan alamat email yang aktif, ini nama lengkap sesuai KTP, tanggal lahir, isi alamat domisili, masukkan nomor KTP, isi 16 digit Nomor Kartu Multi Trip (KMT), memasukkan nomor telepon yang aktif, pilih stasiun pengambilan PIN, mencatat tanggal dan bulan pengambilan PIN, mengisi Hari Perkiraan Lahir (HPL), dan mengunggah foto penumpang beserta surat keterangan dari rumah sakit atau bidan dalam satu file foto.

3.Verifikasi dan Pengiriman

Setelah semua data terisi dengan lengkap dan jelas, ibu hamil bisa memilih tombol ‘kirim’ untuk mengirim formulir pengajuan PIN. Setelah dikirim biasanya ada nomor registrasi pengambilan PIN yang dikirim ke alamat email.

4.Pengambilan PIN

Pengambilan PIN dilakukan sesuai isi formulir, mulai dari stasiun tempat pengambilan PIN hingga tanggal dan bulan yang sudah ditentukan. Saat mengambil tak lupa membawa data diri. Setelah PIN diterima bisa langsung dipasang ketika naik KRL Commuter. Ingat untuk mendapat PIN tidak dipungut biaya alias gratis.

 

Share
Lifestyle Update
The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Indonesians are very familiar with a variety of crackers. With their crunchy and savory texture, crackers are the perfect complement to any meal.

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.