• Monday, 13 May 2024

Spot Foto Populer Gunung Fuji Bakal Diblokir Imbas Turis Asing Tak Tertib

Spot Foto Populer Gunung Fuji Bakal Diblokir Imbas Turis Asing Tak Tertib
Ilustrasi Lawson berlatar Gunung Fuji (Photo by Siddhesh Mangela on Unsplash)

SEAToday.com, Jakarta-Sebuah penghalang besar berwarna hitam untuk menghalangi Gunung Fuji dari pandangan akan dipasang di sebuah tempat populer untuk berfoto oleh pihak berwenang Jepang. Hal ini dilakukan karena pihaknya jengkel dengan kerumunan turis asing yang berperilaku buruk.

Dilansir dari Japan Times, pembangunan jaring jala setinggi 2,5 meter dan panjang 20 meter itu akan dimulai paling cepat minggu depan, kata seorang pejabat dari Fujikawaguchiko, Prefektur Yamanashi, pada Jumat, 26 April 2024.

"Sangat disesalkan kami harus melakukan hal ini, karena beberapa turis yang tidak dapat menghormati peraturan, meninggalkan sampah dan mengabaikan peraturan lalu lintas," katanya.

Ini adalah tindakan langsung terbaru di Jepang terhadap overtourism setelah penduduk distrik geisha Kyoto melarang pengunjung dari gang-gang kecil yang tertutup tahun ini.

Rekor jumlah wisatawan mancanegara bepergian ke negara ini, di mana jumlah pengunjung bulanan melebihi 3 juta orang pada Maret untuk pertama kalinya.

Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang, dapat difoto dari banyak tempat di kota resor Fujikawaguchiko. Tetapi sudut pandang ini sangat populer karena gunung berapi yang megah ini muncul di belakang salah satu toko serba ada Lawson, yang ada di mana-mana di Jepang.

"Reputasi telah menyebar di media sosial bahwa tempat ini sangat Jepang, membuatnya menjadi lokasi foto yang populer," kata pejabat kota, yang tidak mau disebutkan namanya.

Para turis yang sebagian besar bukan orang Jepang memadati trotoar di sebelah toko Lawson, katanya.

Setelah rambu-rambu lalu lintas dan peringatan berulang kali dari petugas keamanan tidak digubris, kota ini memutuskan untuk memasang layar besar sebagai pilihan terakhir.

Langkah ini juga dimaksudkan untuk melindungi klinik gigi di dekatnya dari serangan para turis. Mereka terkadang parkir di sana tanpa izin dan bahkan terlihat memanjat atap klinik untuk mendapatkan potret yang sempurna, kata pejabat itu.

Kota ini berharap tidak sampai seperti ini, katanya, dan menambahkan bahwa rencana saat ini adalah agar layar tersebut dipertahankan sampai situasinya membaik.

Pariwisata ke Jepang telah berkembang pesat sejak pembatasan perbatasan di era pandemi dicabut, dan pemerintah telah bekerja keras untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Namun, hal ini tidak disambut dengan baik - termasuk di Kyoto, di mana penduduk setempat mengeluhkan para turis yang suka berfoto dan melecehkan para geisha yang berpakaian rapi di kota itu.

Share
Lifestyle Update
BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Turkiye's Hagia Sophia Charges IDR425 Thousand Entry Fee for Fore...

One of Turkey’s iconic historical buildings, Hagia Sophia, is a must-see when traveling to Istanbul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.

Infographic