• Thursday, 19 September 2024

Kisah di Balik Viralnya Labubu, Gantungan Boneka yang Dipakai Lisa BLACKPINK

Kisah di Balik Viralnya Labubu, Gantungan Boneka yang Dipakai Lisa BLACKPINK
Di Balik Viralnya Labubu, Gantungan Boneka yang Dipakai Lisa BLACKPINK (dok. Instagram/kasinglung)

SEAToday.com, Jakarta - Popularitas gantungan boneka Labubu belakangan melesat tajam setelah dipakai Lisa BLACKPINK. Bag charm dengan karakter peri berbulu dan bergigi runcing ini begitu viral hingga menjadi incaran banyak orang.

Lantas, bagaimana sebenarnya kisah di balik Labubu? Dilansir dari Tatler Asia, Labubu diciptakan oleh seniman kelahiran Hong Kong bernama Kasing Lung.

Labubu berciri khas telinganya yang lancip, senyumannya yang jahil, dan giginya yang tajam. Walau karakter ini diperkenalkan pada 2015, Labubu menjadi populer karena berbagai alasan, termasuk dukungan dari para selebritas seperti Lisa BLACKPINK.

Pada 2015, Lung menciptakan Labubu sebagai bagian dari kelompok makhluk yang lebih besar yang disebut The Monsters yang mencakup karakter lain seperti Zimomo dan Tycoco. Karakter-karakter ini terinspirasi oleh dongeng Nordik dan pertama kali digambar dalam buku anak-anak.

Pada 2019, ia lantas menandatangani perjanjian lisensi eksklusif dengan perusahaan mainan Tiongkok, Pop Mart, yang terkenal dengan mainan koleksinya yang sering dijual blind box. Kemitraan ini mengubah The Monsters dari karakter buku cerita menjadi mainan yang dapat dikoleksi.

Sejak saat itu, Labubu telah dirilis dalam berbagai warna, bentuk dan ukuran, yang menarik minat para penggemar di seluruh Asia. Boneka-boneka ini juga dijual dalam berbagai format termasuk mainan mewah dan figur vinil.

Karakter ini pertama kali mendapatkan popularitas ketika Lung menerbitkan seri cerita yang menampilkan Labubu sembilan tahun yang lalu.

Walau karakter ini pertama kali diperkenalkan pada 2015, Labubu baru-baru ini menjadi aksesori terbaru yang wajib dimiliki berkat Lisa BLACKPINK. Pada April lalu, idola K-pop ini mengunggah video dirinya di Instagram story-nya yang sedang memeluk boneka mewah Labubu dari serial The Monsters' Fall in Wild.

Selama beberapa bulan berikutnya, ia terlihat menghias tas Kaithe Elena dan Birkin-nya dengan Labubu. Dalam sebuah wawancara dengan Tatler Thailand pada Mei lalu, Lung bercerita mengirimkan sebuah Mega Labubu Tec kepada Lisa sebagai ucapan terima kasih atas dukungannya.

"Saya harap dia menyukainya," katanya.

Berkat unggahan Lisa di Instagram, popularitas boneka berbulu ini meningkat, terutama di Thailand. Dukungan dari bintang K-pop ini meningkatkan status Labubu, menjadikannya aksesori yang trendi di antara para penggemarnya di Thailand.

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.