• Thursday, 24 October 2024

6 Tahun Menikah, Ini Fakta Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven

6 Tahun Menikah, Ini Fakta Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven
Sederet fakta Baim Wong menggugat cerai Paula Verhoeven. (dok. Instagram/paula_verhoeven)

SEAToday.com, Jakarta - Fakta terkait gugatan cerai yang dilayangkan Baim Wong terhadap Paula Verhoeven membuat publik terkejut.

Pria pemilik nama asli Muhammad Ibrahim atau dikenal Baim Wong ini resmi melayangkan gugatan cerai terhadap sang istri, Paula Verhoeven ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

Baim dan Paula sendiri resmi menikah pada 2018 lalu. Selama 6 tahun pernikahan, mereka telah dikarunia dua anak laki-laki bernama Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrigo Wong.

Sementara itu, sidang cerai perdana Baim dan Paula akan digelar pada 23 Oktober 2024.

Lalu, apa saja fakta-fakta gugatan cerai Baim Wong terhadap Paula Verhoeven? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gugat cerai talak sudah terdaftar

Baim Wong mengajukan permohonan cerai talak terhadap Paula Verhoeven ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024). Permohonan talak cerai Baim Wong pun sudah ter-registrasi dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS per 8 Oktober 2024.

Adapun dalam permohonan tersebut terlihat atas nama pemohon Muhammad Ibrahim bin Johnny Djaelani dan termohon Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven.

Diketahui, permohonan talak cerai Baim Wong terhadap Paula Verhoeven ini sempat ditayangkan di website resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun kemudian aksesnya ditutup untuk umum.

2. Isu adanya orang ketiga

Dugaan perselingkuhan atau adanya orang ketiga diduga menjadi salah satu faktor penyebab perceraian Baim dan Paula.

Hal tersebut disampaikan oleh Baim Wong usai melayangkan cerai talak di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Saya memang dikhianati sama dua orang terdekat saya, dari pihak perempuan sama laki-laki, yang laki-laki itu teman baik saya sendiri," kata Baim Wong di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Ia mengatakan bahwa dugaan perselingkuhan Paula sudah beberapa kali diketahui, tetapi ia sempat memaafkan Paula diawal perselingkuhannya.

Bahkan, ayah dua anak ini mengatakan bahwa Paula mengganti nama pria di kontak ponselnya dengan nama wanita.

Namun jauh sebelum ini, kabar keretakan hubungan Baim dan Paula sudah tersiar dari unggahan Baim di Instagram pribadinya.

Saat itu ia mengunggah video kelahiran sang anak, tetapi justru keterangan unggahan tersebut membahas tentang sosok yang mengganggu istri orang lain.

"Siapa yang belum punya anak, saya doain biar cepat punya anak. Sabar, tapi jangan malah ganggu istri orang ya," tulis Baim dalam unggahan di Instagram pribadinya @baimwong, Selasa (25/6/2024).

3. Jarang terlihat foto bersama

Spekulasi keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven tercium oleh warganet setelah Baim dan Paula jarang terlihat bersama di hadapan publik.

Keduanya bahkan sudah jarang mengunggah foto kebersamaan mereka, baik berdua atau bersama anak-anak.

Akhir-akhir ini, Baim lebih sering membagikan foto dan video dirinya dengan anak-anaknya, tanpa kehadiran Paula, yang semakin memperkuat dugaan adanya konflik dalam pernikahan mereka.

Namun di beberapa kesempatan, Baim dan Paula menolak untuk menjelaskan secara detail.

4. Tuntut hak asuh anak

Dalam tuntutan perceraian tersebut, Baim Wong juga menuntut hak asuh atas kedua putranya yaitu Kiano dan Kenzo.

Dalam gugatan yang diajukan, Baim Wong tidak mencantumkan permintaan terkait harta gana-gini. Fokus dari gugatannya hanya hak asuh anak.

"Pemohon meminta untuk diberikan izin mengucap talak kepada istrinya. Pemohon juga meminta untuk menjadi pengasuh dari kedua anaknya," ujar Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

5. Sidang perdana 23 Oktober 2024

Baim Wong dan Paula Verhoeven akan menghadapi sidang perdana perceraian pada 23 Oktober 2024. Sidang ini akan beragendakan mediasi, di mana kedua pihak diwajibkan hadir untuk mencari solusi damai.

"Pengadilan memanggil kedua pihak pada 23 Oktober, agendanya perdamaian, diagenda ini para pihak diperintahkan hadir. Kalau dua-duanya hadir maka nanti akan dilaksanakan mediasi," ujar Taslimah.

Baim Wong dalam permohonan talak cerainya, mengajukan dua poin yakni bercerai dan hak asuh anak.

Share
Lifestyle Update
The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Indonesians are very familiar with a variety of crackers. With their crunchy and savory texture, crackers are the perfect complement to any meal.

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.