• Friday, 18 October 2024

Singapura Menambah Cuti Melahirkan Menjadi Total 30 Minggu Mulai April 2026

Singapura Menambah Cuti Melahirkan Menjadi Total 30 Minggu Mulai April 2026
Skema cuti melahirkan terbaru di Singapura yang diterapkap bertahap hingga 2026. (CNA)

SEAToday.com, Singapura – Pada pidato National Day Rally di hari Minggu (18/8), Perdana Menteri Lawrence Wong mengumumkan bahwa para orang tua akan mendapatkan tambahan cuti bersama selama 10 minggu untuk merawat bayi mereka saat skema baru ini diterapkan sepenuhnya pada 1 April 2026.

Selain itu, Wong juga mengumumkan bahwa para ayah akan mendapat cuti paternitas selama empat minggu yang dibiayai oleh pemerintah. Saat ini, para ayah mendapat cuti dua minggu.

Perubahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan dukungan pengasuhan yang lebih kuat bagi para orang tua. Dengan skema baru yang disebut Wong, total cuti berbayar menjadi 30 minggu atau sekitar 7,5 bulan, naik dari 20 minggu saat ini.

Skema baru ini akan diluncurkan secara bertahap untuk mengelola dampaknya terhadap para pemberi kerja, dan memberi mereka waktu untuk menyesuaikan pengaturan operasional dan tenaga kerja mereka.

Para orang tua tentu saja antusias menyambut bertambahnya jatah cuti tersebut, dan beberapa di antaranya mempertimbangkan untuk memiliki lebih banyak anak.

Elizabeth Teh, yang memiliki seorang putra berusia satu tahun dan berharap untuk memiliki anak lagi, menyambut baik peningkatan cuti orang tua karena akan memberi dia dan suaminya lebih banyak waktu untuk merawat anak-anak mereka di masa depan.

“Setiap waktu tambahan yang bisa Anda luangkan bersama anak Anda, selama bulan-bulan penting itu, jelas merupakan pengubah permainan karena beberapa bulan pertama, terutama saat anak lahir, adalah kerja keras,” kata wanita berusia 30 tahun ini.

“Banyak waktu dan usaha yang dihabiskan untuk membesarkan anak, jadi, memiliki waktu tambahan untuk bersama anak Anda dan berkumpul bersama sebagai sebuah unit keluarga sangatlah berharga,” tambahnya.

Eric Wu, yang baru menikah pada bulan Maret tahun ini, juga mengatakan bahwa ia dan istrinya sekarang tertarik memiliki anak, karena adanya peningkatan cuti orang tua.

“Masih ada hal-hal yang perlu dipertimbangkan seperti biaya hidup, biaya pengasuhan anak serta perubahan gaya hidup, tetapi peningkatan cuti ini cukup menjanjikan karena itu berarti ada lebih banyak waktu untuk mengurus anak,” ujar pria berusia 34 tahun ini.

“Penambahan cuti memungkinkan saya untuk berbagi beban dengan istri saya dan secara pribadi, saya merasa bahwa mendampingi anak saya di masa-masa awal perkembangannya sangatlah penting,” tambahnya.

Share
Lifestyle Update
The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Indonesians are very familiar with a variety of crackers. With their crunchy and savory texture, crackers are the perfect complement to any meal.

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.