• Sunday, 06 October 2024

Dua Film Indonesia Tayang di ASEAN Film Festival 2024, Dapat Apresiasi Penonton

Dua Film Indonesia Tayang di ASEAN Film Festival 2024, Dapat Apresiasi Penonton
Pemain dan sutradara film Bangsal Isolasi di ASEAN Film Festival 2024 (Foto: Kemlu.go.id)

SEAToday.com, Hong Kong – Dua film Indonesia tayang di ASEAN Film Festival (AFF) 2024 yang berlangsung di Hong Kong pada bulan September 2024 lalu. Dua film itu adalah Air Mata di Ujung Sajadah dan Bangsal Isolasi.

Total dua film ditayangkan sebanyak tiga kali. Air Mata di Ujung Sajadah tayang di Emperor Cinema pada 8 September 2024 dan Bangsal Isolasi tayang pada tanggal 15 dan 22 September 2024 di The Sky, Olympian City.

Film Air Mata di Ujung Sajadah mengangkat tema nilai-nilai dalam keluarga dan Bangsal Isolasi menampilkan isu thriller dengan sentuhan horor di beberapa scene. Melansir dari situs Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Penayangan film Indonesia dalam AFF 2024 semakin diramaikan dengan kehadiran pemeran dan kru produksi film.

Misalnya dua pemain Bangsal Isolasi yakni Wulan Guritno dan Kimberly Ryder. Keduanya muncul di momen post-screening talk. A cara itu dihadiri oleh perwakilan dari korps diplomatik negara sahabat, media setempat, diaspora, serta masyarakat Hong Kong terlihat antusias menonton film dan mengikuti dialog dengan pemeran dan kru produksi Bangsal Isolasi.

Banyak penonton antusias karena tiket menonton yang sudah habis terjual dalam waktu singkat. Kedua film Indonesia ditonton sekitar 200 orang selama AFF 2024 berlangsung. Hal itu bisa memberikan semangat kepada para insan perfilman Indonesia untuk tetap semangat dan kreatif dalam membuat karya labar lebar.

AFF 2024 merupakan kali kedua festival film ini diadakan. Tahun ini, festival film ini sukses menayangkan 20 film dari 10 negara anggota ASEAN, meningkat signifikan dari AFF tahun sebelumnya yang menayangkan 14 film dari 8 negara ASEAN di 2023.

AFF juga merupakan salah satu ajang promosi utama film ASEAN, termasuk Indonesia, di Hong Kong, dan merupakan bentuk kerja sama konsulat jenderal negara-negara ASEAN dengan Hong Kong ASEAN Foundation (HKAF).

Selain AFF memang beberapa kali film Indonesia tayang di festival film luar negeri hingga mendapatkan penghargaan. Siapa tahun AFF tahun 2025 mendatang film Indonesia berkesempatan untuk tayang di ajang tersebut.

 

Share
Lifestyle Update
The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Indonesians are very familiar with a variety of crackers. With their crunchy and savory texture, crackers are the perfect complement to any meal.

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.