• Saturday, 21 September 2024

Telkomsel dan BNI Buat Academy of Pop, Kerjasama dengan Founder American Idol

Telkomsel dan BNI Buat Academy of Pop, Kerjasama dengan Founder American Idol
Ilustrasi konser (Shutterstock)

SEAToday.com, Jakarta - Telkomsel dan BNI bekerja sama dengan Simon Fuller, pencipta acara televisi global American Idol, meluncurkan program pencarian bakat Academy of Pop (AOP) di Indonesia, Jumat (20/9/2024) di Langham, Jakarta. Kerjasama ini dilakukan untuk bisa mendorong industri kreatif tanah air mendunia.

Academy of Pop menjadi langkah strategis dalam menempatkan Indonesia sebagai pusat Pop Idol global pertama di Asia Tenggara. Apalagi, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pusat kreativitas dunia.

Hal ini dilakukan guna mendorong industri kreatif Indonesia agar dapat berkembang lebih jauh lagi, seiring dengan prestasi yang telah diraih di bidang lainnya. Ini adalah kesempatan baru untuk Indonesia, negara dengan beragam suku dan budaya. Academy of Pop ini akan menjadi salah satu panggung di mana kebudayaan dan talenta Indonesia bisa mendunia.

Founder AOP, Simon Fuller memiliki peran penting dalam kesuksesan American Idol, Spice Girls, dan Abba Voyage, akan memimpin tim ahli industri kreatif untuk menginspirasi dan membimbing generasi muda Indonesia menuju kesuksesan global.

Simon menilai, Indonesia memiliki potensi pengembangan industri kreatif di masa depan. Indonesia akan menjadi pusat bagi para seniman dan performer dari seluruh dunia, mencetak bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama bangsa di panggung internasional.

"Indonesia adalah negara yang kaya akan bakat muda dan aspirasi kreatif. Bersama mitra kami seperti Telkomsel dan BNI, kami yakin akan menemukan dan menampilkan bakat-bakat luar biasa dari Indonesia untuk dunia," ujar Simon.

Dalam tahap pre-launch ini, Telkomsel sebegai perusahaan telekomunikasi digital terbesar di Indonesia akan mendukung proses casting digital yang akan dilakukan AOP melalui aplikasi audisi mereka.  Peluncuran resmi program AOP sendiri rencananya akan dilakukan pada tahun depan. Dukungan BUMN ini akan memanfaatkan teknologi digital untuk menjangkau bakat-bakat dari seluruh pelosok Indonesia.

Telkomsel Bangga 

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng menyampaikan, “Telkomsel sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Academy of Pop dalam menemukan dan mengembangkan talenta kreatif dari seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dengan semangat menggerakan kemajuan dan memberdayakan Masyarakat yang selaras dengan visi Perusahaan, kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kreatif nasional lebih maju melalui pemanfaatan kapabilitas teknologi dan aset ekosistem unggulan kami yang mencakup MyTelkomsel Super App, IndiHome TV dan MAXStream Studios,"

"Dengan jangkauan terluas dan terinspirasi semangat Indonesia, kami siap memberikan akses bagi setiap talenta Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk unjuk bakat di panggung global. Bersama dengan BNI dan Simon Fuller, kami optimis bahwa inisiatif ini akan membawa nama Indonesia lebih tinggi di kancah internasional." katanya menambahkan.

Senada dengan Telkomsel, BNI yang mendapatkan mandat dari KBUMN untuk menjadi bank milik Indonesia yang Go Global terus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah dan swasta untuk membuka jalan bagi pelaku industri kreatif Indonesia agar lebih dikenal melalui prestasinya di tingkat global.

BNI mendukung peluncuran program pencarian bakat AOP yang akan menjadi wahana berkreasi bagi para talenta muda Indonesia dalam menunjukkan bakat dan passion-nya. Hal ini sekaligus menjadi bentuk dukungan BNI terhadap industri kreatif di Indonesia.

Direktur Retail Banking BNI, Corina Leyla Karnalies mengungkapkan, "Melalui wondr by BNI, kami menawarkan solusi cerdas bagi generasi muda dalam merencanakan dan mengelola keuangan secara efektif, sesuai kebutuhan finansial mereka.

Selain itu, ke depannya akan ada integrasi antara wondr by BNI dengan aplikasi audisi AOP yang memungkinkan pengguna wondr by BNI mendapatkan akses untuk menikmati exclusive content di aplikasi AOP sekaligus memaksimalkan dukungan kepada talenta yang menjadi favorit mereka.”

Kolaborasi ini sejalan dengan semangat 'Jadiin Maumu' yang diusung aplikasi wondr by BNI. “Dengan fitur inovatif 3 Dimensi Keuangan yang ada di wondr by BNI: Transaksi, Insight, dan Growth, partisipasi BNI dalam program AOP ini menjadi wujud nyata dukungan kami terhadap potensi anak bangsa. Kami berharap wondr by BNI bersama AOP dapat menjadi solusi dalam membantu talenta muda Indonesia mewujudkan cita-cita mereka hingga ke panggung global," jelas Corina.

Tak hanya menjadi wadah pengembangan, AOP juga akan memiliki saluran YouTube yang menghadirkan konten inspiratif, mulai dari acara realitas, tantangan mingguan, hingga masterclass dari pelatih elit. Melalui aplikasi audisi AOP, para talenta muda Indonesia dapat mengunggah penampilan mereka, mengikuti kompetisi, dan membangun profil mereka untuk diakui di panggung internasional.

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.