• Saturday, 19 October 2024

Kota di Indonesia yang Nyaman untuk Solo Traveling

Kota di Indonesia yang Nyaman untuk Solo Traveling
Ilustrasi Yogyakarta. Kota yang nyaman untuk solo traveling. (dok: pinterest)

SEAToday.com, Jakarta - Indonesia memiliki banyak kota yang bisa menjadi destinasi wisata yan bisa dikunjungi, termasuk untuk solo travelling atau bepergian sendirian.

Terdapat beberapa kota di Indonesia yang nyaman dikunjungi untuk solo travelling. Kota-kota ini dapat dijelajah dengan sendirinya, tanpa harus bergabung dengan orang atau rombongan lainnya.

Berikut daftar kota di Indonesia yang nyaman untuk solo travelling.

1. Yogyakarta

Yogyakarta dikenal dengan kota yang penuh budaya dan sejarah. Kota ini identik dengan keraton, candi, hingga seni budaya tradisionalnya.

Jogja yang dikenal dengan kota pelajar, memiliki banyak penginapan hingga tempat nongkrong yang terjangkau. Hal ini membuat Jogja ramah untuk backpacker atau seorang solo traveler.

Selain itu, transportasi di kota ini juga mudah di dapat sehingga dapat memudahkan seseorang untuk menjelajah berbagai tempat.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti Candi Borobudur, Keraton Yogyakarta, Alun-Alun, hingga Taman Sari.

2. Bandung

Bandung yang memiliki suasana sejuk membuat kota ini sering menjadi pilihan untuk berlibur sejenak, termasuk untuk para solo traveler.

"Kota Kembang" ini menawarkan banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, termasuk factory outlet hingga kulinernya.

Tidak hanya itu, Bandung kini menghadirkan banyak kafe atau tempat nongkrong estetik yang menjadi incaran banyak anak muda.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk solo traveler seperti Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Braga, hingga Museum Sate.

Selain itu, Bandung memiliki fasilitas transportasi yang mudah di akses sehingga dapat memudahkan para solo traveler untuk menjangkaunya.

3. Malang

Selanjutnya kota yang nyaman untuk solo traveler yaitu Malang. Kota ini memiliki banyak tempat yang bisa dieksplor, mulai dari wisata alam hingga kuliner.

Solo traveler dapat mengeksplorasi semua objek wisata ini dengan mudah karena sebagian besar objek wisata di Malang berada dalam jarak yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, salah satunya Kampung Warna-Warni.

Tidak hanya itu, transportasi di Malang juga cukup mudah sehingga tidak menyulitkan solo traveler untuk pergi ke berbagai tempat.

4. Manado

Salah satu kota di Pulau Sulawesi yang nyaman untuk solo traveling yaitu Manado di Sulawesi Utara. Tempat ini memiliki banyak tempat wisata khususnya wisata alam yang bisa dieksplor.

Selain itu, untuk para solo traveler pecinta diving dan snorkeling, kota ini cocok disinggahi karena memiliki bawah laut yang indah.

Selain itu, banyak juga wisata alam lainnya yang bisa dikunjungi seperti Danau Linow, Bukit Doa, hingga berbagai pantai.

Manado juga terkenal dengan keramahan penduduknya dan suasana yang aman, sehingga cocok untuk solo traveling.

5. Solo

Kota Solo memiliki kekayaan budaya yang sangat kental. Kota ini terdapat banyak tempat wisata bersejarah seperti keraton, museum, dan bangunan-bangunan tua yang masih terawat dengan baik.

Selain itu, Kota Solo juga dikenal dengan tradisi seni dan budaya yang sangat kaya seperti tari-tarian, musik khas, dan seni batik.

Tidak hanya itu, harga-harga di Solo juga terkenal murah baik kuliner maupun transportasi. Hal ini membuat Solo cocok untuk destinasi bepergian sendirian.

 

Share
Lifestyle Update
The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

The Land of Gods: Bali and the Legendary Kuta Area that Holds Historical Trails

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Indonesians are very familiar with a variety of crackers. With their crunchy and savory texture, crackers are the perfect complement to any meal.

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.