• Thursday, 19 September 2024

Viral Sosok Choi Soon-hwa, Kontestan Miss Universe Korea 2024 Berusia 80 Tahun

Viral Sosok Choi Soon-hwa, Kontestan Miss Universe Korea 2024 Berusia 80 Tahun
Mengenal Choi Soon-hwa, Kontestan Miss Universe Korea Selatan Berusia 80 Tahun. (dok. Instagram/soonhwa01)

SEAToday.com, Jakarta - Seorang kontestan Miss Universe Korea 2024 berusia 80 tahun bernama Choi Soon-hwa sukses mencuri atensi di jagat maya baru-baru ini. Walau sudah memasuki usia kepala delapan, semangatnya untuk mengejar mimpi tak pernah padam.

"Ketika saya mengetahui bahwa tidak ada batasan usia untuk mengikuti kompetisi Miss Universe, saya memutuskan untuk ikut. Anak saya bertanya, 'Ibu, apakah ibu benar-benar akan melakukan ini?" dan kemudian berkata, 'Jika ini adalah apa yang ibu inginkan, lakukanlah!," kata Choi Soon-hwa, dilansir dari Euronews.

Ia lantas mengirimkan foto-foto untuk mendaftar kontes kecantikan tersebut. "Keluarga saya menanggapi dengan, 'Ibu kita luar biasa dan nenek kita luar biasa. Hal itu membuat saya merasa sangat bahagia," lanjutnya.

"Gunakan bakat Anda untuk menemukan tempat di mana Anda merasa percaya diri. Keluarlah dari rumah Anda, pergilah ke mana pun Anda suka, dan terlibatlah dalam kegiatan sosial. Hal ini akan membantu para lansia menjalani kehidupan yang lebih aktif dan memuaskan," terang Choi.

Dilansir dari The National News, Organisasi Miss Universe membuat perubahan pada proses seleksi untuk menerima perempuan yang sudah menikah dan para ibu mulai 2023.

Dalam sebuah memo internal yang dilihat oleh The National, organisasi ini mengatakan bahwa mereka berusaha untuk berevolusi seiring dengan perkembangan zaman dan keputusan ini merupakan langkah alamiah selanjutnya.

"Kami semua percaya bahwa perempuan harus memiliki hak untuk menentukan hidup mereka dan bahwa keputusan pribadi seseorang tidak boleh menjadi penghalang bagi kesuksesan mereka," bunyi memo tersebut.

Perubahan peraturan ini merupakan salah satu perombakan terbesar dalam sejarah kompetisi ini. Sebelumnya, kontes ini hanya memperbolehkan perempuan lajang, berusia 18--28 tahun, yang belum pernah menikah atau memiliki anak.

 

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.