• Saturday, 21 September 2024

5 Tempat Glamping di Jogja yang Seru dan Gak Mahal

5 Tempat Glamping di Jogja yang Seru dan Gak Mahal
Ilustrasi - Tempat glamping di Jogja yang seru dan tidak mahal (Foto: Wisata Halimun)

SEAToday.com, Yogyakarta – Bosan menginap di hotel saat berwisata ke Yogyakarta? Mungkin anda bisa mencoba sensasi lain dengan menginap di glamorous camping alias glamping yang akhir-akhir ini tengah viral.

Di Yogyakarta terdapat beberapa rekomendasi tempat glamping yang bisa dipilih saat berlibur bersama keluarga. Tempat-tempat glamping tersebut dijamin bikin liburan tambah seru dan pastinya kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak.

1.Pallatina Glamping

Pallatina Glamping berada di kawasan Cangkringan, Sleman. Tempat ini menjadi salah satu glamping favorit wisatawan karena lokasinya berada di dataran tinggi dan dekat dengan Gunung Merapi. Selain itu glamping ini juga strategis karena dekat dengan tempat wisata di kawasan Sleman, salah satunya The Lost World.

Di dalam tenda terdapat fasilitas seperi kasur,televisi, meja, tempat duduk santai, hingga ada kamar mandi. Untuk harga per malam cukup membayar sekitar Rp 500.000. Jadi langsung aja datang ke Palatina Glamping ya.

2.Nira Camper Village

Masih berada di sekitar Cangkringan, Sleman, Nira Camper Village menghadirkan tenda bubble transparan yang membuat glamping makin seru. Tarif per malam sekitar Rp 750.000. Di sekitar tenda banyak persawahan dan pepohonan kelapa. Saat malam hari kamu bisa menggelar sesi makan malam sambil bersantai.

3.Upaakasa Glamping

Di Sleman yang berada di kaki Gunung Merapi terdapat tempat glamping lebih dari satu. Kali ini Upaakasa Glamping di kecamatan Pakem. Daerah tempat glamping di kawasan Sleman yang tak jauh dari Sleman City Hall.

Tempat menginap sangat luas karena bisa menampung 4-7 orang dan di dalam ada fasilitas seperti kamar mandi, AC, Wifi, pemanas air,hingga mini kitchen untuk memasak. Nikmati sensasi pegunungan menginap di tempat tersebut. Biaya menginap juga tak mahal.

4.Glamping Songgolangit

Di Bantul ternyata ada tempat glamping tepatnya di daerah Dlingo. Glamping Songgolangit berada di bukit sehinga menyajikan pemandangan hutan pinus indah. Jaraknya hanya 400 meter jika mau berjalan ke Puncak Songgolangit. Di tempat ini kita bisa melihat keindahan pegunungan sekitar yang indah.

5.Giri Wanara Glamping Resort

Satu lagi di Bantul ada Giri Wanara Glamping Resort.  Untuk menginap di tempat ini cukup membayar Rp 950.000 untuk satu tenda per malam sudah bisa mendapat pemandangan indah dan fasilutas di dalam tenda seperti Wifi, kulkas, AC, toilet, air panas dan banyak lainnya.

 

 

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.