• Sunday, 22 September 2024

Pantai Tersembunyi di Jogja, Serasa Milik Sendiri

Pantai Tersembunyi di Jogja, Serasa Milik Sendiri
Pantai Wohkudu, Jogja. (dok: pinterest)

SEAToday.com, Jakarta - Menikmati waktu di pantai merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan pikiran.

Namun, kadang pantai yang dikunjungi ramai dengan pengunjung sehingga tidak bisa menikmati suasana dengan tenang.

Namun, ternyata ada beberapa pantai tersembunyi yang kehadirannya masih jarang diketahui orang, salah satunya pantai di Jogja.

Jogja tidak hanya dikenal dengan wisata budaya dan kulinernya, tetapi terdapat pantai-pantai indah yang bisa dikunjungi, termasuk pantai tersembunyi.

Berikut pantai tersembunyi di Jogja yang masih belum banyak diketahui.

1. Pantai Peyuyon

Pantai Peyuyon adalah salah satu pantai tersembunyi di Jogja. Pantai ini memiliki pasir putih yang halus dan bersih, serta air laut yang jernih dan biru.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang memesona, bermain air, berjemur, atau bersantai. Untuk sampai di pantai ini, wisatawan harus melewati perjalanan yang cukup melelahkan.

Meski demikian, hal tersebut akan terbayarkan dengan melihat keindahan pantai yang disajikan. Harga tiket di pantai ini dibanderol sebesar Rp5.000.

Pantai ini terletak di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Pantai Widodaren

Pantai Widodaren memiliki pasir putih yang bersih dan landai, serta air laut yang tenang dan jernih. Nama widodaren yang disematkan pada pantai ini berarti bidadari dan sesuai dengan keindahan alamnya yang bagai seorang bidadari.

Di pantai ini, pengunjung bisa melihat formasi batu karang yang unik dan eksotis, salah satunya berbentuk seperti kepala naga.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang romantis di pantai ini.

Tiket masuknya pun juga murah yaitu cukup membayar sebesar Rp5.000 dan pengunjung sudah bisa menikmati keindahan yang ada.

Pantai Widodaren terletak di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. Pantai Srakung

Pantai Srakung merupakan sebuah pantai yang belum banyak dikunjungi baik di musim liburan maupun hari biasa. Pantai ini memang tidak terlalu besar, akan tetapi memiliki pemandangan yang indah.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan bersih, serta air laut yang biru dan segar. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam sambil bersantai. Berkunjung ke pantai ini seperti berada di pantai milik sendiri. 

Namun sayang, untuk bisa mencapai pantai pengunjung harus memarkir kendaraan sekitar satu kilometer dari pantai. Setelah itu, bisa berjalan di jalan setapak yang masih berupa jalan berbatu untuk bisa sampai di Pantai Srakung.

4. Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah ini memiliki daerah yang cukup luas dan hamparan pasir putih yang bersih. Di pantai ini pengunjung bisa menikmati pemandangan dan juga suasana yang tenang serta alami.

Hal tersebut membuat pantai ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk healing. Tiket masuknya pun murah yaitu cukup membayar sebesar Rp5.000

Pantai Ngrawah terletak di Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

5. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah pantai terindah yang menawarkan keindahan alam dan kesegaran yang dapat meningkatkan suasana hati.

Pantai Wohkudu merupakan destinasi yang romantis untuk dinikmati, terutama bagi kamu yang berlibur bersama pasangan.

Hingga saat ini, Pantai Wohkudu masih belum dikelola secara resmi untuk kegiatan wisata, sehingga tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan ketika berkunjung.

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.