• Thursday, 19 September 2024

Moo Deng, Bayi Kuda Nil Dijuluki Babi Goyang Viral di Thailand

Moo Deng, Bayi Kuda Nil Dijuluki Babi Goyang Viral di Thailand
Moo Deng, Bayi Kuda Nil dari Thailand Viral di Media Sosial (dok. Instagram/khaokheow.zoo)

SEAToday.com, Jakarta - Seekor bayi kuda nil di Thailand mendadak viral. Moo Deng, yang diterjemahkan sebagai "babi goyang " ini adalah kuda nil kerdil betina berusia dua bulan yang menjadi sorotan di dunia maya.

Dilansir dari BBC, bayi kuda nil ini juga sukses menarik banyak pengunjung di kebun binatang di dekat kota Pattaya. Jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat sejak kelahirannya di Juli, menurut Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow.

Namun, direktur kebun binatang tersebut telah mendesak orang-orang untuk menjaga sikap saat mereka datang untuk melihat Moo Deng. Ini dilakukan setelah muncul video yang menunjukkan para pengunjung yang memperlakukannya dengan buruk.

"Perilaku ini tidak hanya kejam, tapi juga berbahaya," kata Narongwit Chodchoi dalam sebuah pernyataan yang diunggah secara online.

Ia menambahkan, "Kita harus melindungi hewan-hewan ini dan memastikan bahwa mereka memiliki lingkungan yang aman dan nyaman."

Video di media sosial menunjukkan beberapa pengunjung melemparkan kerang dan bahkan menyiramkan air ke Moo Deng untuk membujuknya agar bangun dari tidurnya.

Narongwit mengatakan bahwa kebun binatang telah memasang kamera CCTV di sekitar kandang dan mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menganiaya bayi kuda nil tersebut. Ia melanjutkan, waktu terbaik untuk mengunjungi Moo Deng adalah saat dia bangun.

Kuda nil kerdil ini adalah hewan asli Afrika Barat dan diklasifikasikan sebagai hewan yang "terancam punah" oleh Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam (IUCN). Para ahli meyakini hanya ada kurang dari 3.000 ekor yang tersisa di alam liar.

Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow, yang terletak sekitar 100 km di tenggara Bangkok, tentu saja telah memanfaatkan sensasi seputar kuda nil ini. Sejak ia lahir, 128 dari 150 unggahan terakhir di media sosial kebun binatang ini adalah tentang Moo Deng.

Berbagai macam merchandise, termasuk kemeja dan celana panjang yang terinspirasi dari kuda nil, kini tersedia untuk dibeli di kebun binatang dan secara online. Merek-merek lain juga telah mencoba untuk mendapatkan keuntungan.

Ritel kecantikan Sephora sebelumnya telah merilis iklan dengan rangkaian perona pipi yang terinspirasi dari Moo Deng. Satu "Soft Pop Powder Blush" dijual seharga 1.590 bath Thailand atau sekitar Rp736 ribu.

Share
Lifestyle Update
Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

Top 9 Crackers from Indonesia, Which One is Your Favorite?

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist...

BTS' Jungkook became the first K-pop solo artist to achieve the longest run on Spotify's weekly global top album chart with his solo album “GOLDEN”.

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.