• Saturday, 18 May 2024

5 Lokasi Syuting Drakor yang Harus Didatangi Saat Liburan ke Seoul

5 Lokasi Syuting Drakor yang Harus Didatangi Saat Liburan ke Seoul
Salah satu lokasi syuting drama Korea (drakor) di Bukchon Hanok yang bisa didatangi wisatawan (Foto:Shutterstock.com)

SEAToday.com, Seoul – Banyak wisatawan berlibur ke Seoul, Korea Selatan untuk melihat dari dekat tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting drama Korea atau drakor. Berikut beberapa tempat yang bisa didatangi di Seoul karena memiliki cerita unik sebagai tempat syuting drakor.

1.Gyeongbokgung

Gyeongbokgung berarti istana. Istana kerajaan Gyeongbokgung berasal dari dinasti Joseon di Korea Selatan. Istana ini menjadi salah satu istana terbesar di Korea Selatan. Desain bangunan ini terdapat banyak gerbang, lapangan, pavilion, jembatan, dan bangunan lain.

Wisatawan datang ke tempat ini untuk melihat bangunan yang jadi lokasi syuting serial drakor “When My Love Blooms" (2020), "Degree of Love" (2017), "My Sassy Girl" (2017), "Chicago Typewriter" (2017), "Goblin" (2017), "The Royal Gambler" (2016), "The Moon Embracing the Sun" (2012).

Wisatawan juga bisa belajar tentang sejarah istana ini. Saat datang ke tempat ini jangan lupa untuk berhati-hati karena bangunan luas membuat wisatawan bisa tersesat.

2. Bukchon Hanok

Tempat ini terkenal dengan rumah-rumah tradisional Korea Selatan, hanok. Wisatawan pasti senang berada di tempat ini. Meskipun jalan kawasan itu sempit tetapi suasana begitu syahdu karena nampak indah dengan bangunan rumah yang berbentuk unik.

Tempat ini di-setting menjadi lokasi syuting beberapa serial drakor yakni "Ghost Doctor" (2022), "Our Beloved Summer" (2021), "My Roommate Is A Gumiho" (2021), "True Beauty" (2020), "Flower of Evil" (2020), "Hotel Del Luna" (2019), "Touch Your Heart"(2019), "Goblin" (2017), "She Was Pretty" (2015), "Personal Taste" (2010).

3. Taman Yeouido

Taman ini mirip taman kota yang ramai didatangi orang untuk berolahraga atau bersantai. Di taman ini orang juga bisa menikmati keindahan dari restoran perahu di tepi sungai dan gerobak jajanan kuliner khas Korea.

Bagi wisatawan yang berlibur bersama pasangan sangat cocok untuk datang ke taman ini karena bisa menikmati alam dan ketenangan. Momen adegan romantis pernah dilakukan di tempat ini antara lain drakor "One Ordinary Day" (2021), "Squid Game" (2021), "The Penthouse 2" (2021), "More Than Friends" (2020), "The King: Eternal Monarch" (2020), "Beautiful Love, Wonderful Life" (2019), "The Bride of Habaek" (2017), "My Love From the Star" (2013).

4. Sungai Han

Sungai Han atau Han River merupakan tempat yang sering jadi lokasi syuting drakor, di antaranya “Start Up”, “Han River Police”. Di kawasan sungai terdapat bangunan mewah yang konon ditinggali oleh salah satu member BTS.

Di sekitar sungai ada banyak taman yang bisa didatangi untuk bersantai dan menghirup udara segar. Tak hanya drakor, variety show Running Man juga pernah syuting di tempat ini.

5. Seoul Book Bogo

Seoul Book Bogo digunakan sebagai lokasi syuting drakor “Hotel Del Luna”. Ada yang menduga tempat ini merupakan perpustakaan. Bangunan ini adalah toko buku bekas yang dibuka sejak tahun 2019 lalu. Bagi wisatawan yang suka membaca cocok datang ke tempat ini.

 

Share
Lifestyle Update
BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

BTS' Jungkook Becomes First and Longest Running K-Pop Solo Artist to Top Spotify Global Chart

Free Library in Ho Chi Minh City That Promotes Zero-Waste Lifesty...

In Ho Chi Minh City, the zero-waste lifestyle is implemented in various aspects, and it has become one of the city's highlights.

South Korean Celebrities Who Will Finish Military Service in 2024

In South Korea, every man is required to undergo military service, including celebrities. Well, in 2024 some celebrities will finish their military service

The Rose Kicks Off Their Asia Tour in Jakarta

The Rose started their "Dawn to Dusk" tour in Jakarta, Indonesia, on January 20th, before making stops in Manila, Mumbai, Kuala Lumpur, and Seoul.

Turkiye's Hagia Sophia Charges IDR425 Thousand Entry Fee for Fore...

One of Turkey’s iconic historical buildings, Hagia Sophia, is a must-see when traveling to Istanbul.

Trending Topic
Popular Post

NewJeans Will Debut at Billboard Music Awards 2023

South Korean girl group NewJeans will perform at the 2023 Billboard Music Awards on November 19.

Golden Disc Awards 2024 Will be Held in Jakarta, Here are The Tic...

The 2024 Golden Disc Awards (GDA) will be held at the Jakarta International Stadium (JIS) on January 6.

PARAMABIRA, BINUS University Choir Wins International Competition...

PARAMABIRA secured victory setting the record for the highest score ever recorded in the Sing'N'Pray Kobe competition.

NewJeans Wins Top Global K-pop Artist Award at 2023 Billboard Mus...

NewJeans also won the new Top Global K-pop Artist Award. They won over Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER, TWICE, and Jimin of BTS.

NCT 127 Concert Tickets "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY" On Sale S...

K-Pop boy group NCT 127 will hold a concert titled NCT 127 3RD TOUR "NEO CITY: JAKARTA - THE UNITY", which will be held at Indonesia.

Infographic